Thursday, July 12, 2012

Kata-kata Anda punya kuasa!

Pengkotbah 8:4
4Where the word of a king is, there is power…
Karena titah raja berkuasa….

Pada zaman Alkitab, kata-kata seorang raja mempunyai kekuatan yang luar biasa. Apa yang raja putuskan, akan terjadi. Apa yang raja perintahkan, akan dilakukan. Contohnya, kalau dia berkata, “Naikkan pajak!” maka pajak pun akan naik.

Tahukan Anda bahwa kita juga raja? Alkitab berkata bahwa Yesus telah membasuh kita dari semua dosa dengan darahNya dan telah menjadikan kita raja (Wahyu 1:5-6). Sebagai raja dalam Kristus, kata-kata kita membawa kuasa juga.

Ketika kita menumpangkan tangan pada orang sakit dan berkata, “Sembuh,” maka orang itu akan sembuh. Ketika kita meletakkan tangan pada anak-anak kita dan berkata, “Diberkatilah kamu” anak-anak kita akan diberkati. Ada kuasa dalam kata-kata kita karena kata-kata tersebut adalah kata-kata raja!

Ketika saya baru menjadi Kristen di usia remaja, saya ingin mempraktekkan apa yang telah saya pelajari tentang kekuatan dari kata-kata saya. Ada tanaman dekat rumah saya dan setiap kali saya lewat, saya berkata, “Terkutuklah dalam nama Yesus!”

Beberapa hari berlalu. Saya tidak akan pernah melupakan hari ketika saya melihat daun-daun tanaman tersebut berubah menjadi coklat! Anda mungkin ingin mencobanya di rumah dengan pot tanaman Anda, tapi kali ini coba berkati tanaman Anda!

Karena kata-kata kita membawa kuasa, bisakah Anda bayangkan betapa berbahaya kalau kita berkata, “ Kamu selalu ceroboh”, “Kamu tidak ada gunanya” atau “Kamu sangat bodoh” kepada orang-orang yang kita kasihi. Kita mengutuki mereka!

Iblis senang kalau Anda menggunakan kekuatan kata-kata Anda untuk melawan Anda sendiri dan orang-orang yang kita kasihi. Dia ingin melihat Anda kalah. Jadi daripada berkata, “Saya selalu kekurangan,” katakanlah, “Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.” (Mazmur 23:1) Daripada berkata, “Saya tidak berguna. Saya tidak dapat melakukan apapun,” mulailah berkata, “Saya bisa melakukan semua hal melalui Kristus yang menguatkan saya "(Filipi 4:13).

Saudara-saudara yang terkasih, ingatlah, sebagai seorang raja, apa yang Anda katakan akan terjadi karena dalam kata-kata raja, ada kekuatan. Jadi belajar perkatakan apa yang Tuhan katakan tentang Anda dalam firmanNya dan lihat janji-janjiNya akan digenapkan dalam hidup Anda!

(Joseph Prince, renungan 10 Juli 2012)

0 comments:

Post a Comment